Pemberian Beasiswa Harus Tepat Sasaran

Berita Sampit
Ketua Ko,misi III DPRD Kotawaringin Timur Sanidin S Ag.

SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sanidin meminta agar dalam menyalurkan program beasiswa dunia pendidikan di Kotim ini, pemerintah daerah harus tepat sasaran agar tidak lagi terjadi kesenjangan sosial.

Menurutnya untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Kotim ini perlu sinergisitas bersama unsur terkait, baik pemerintah, masyarakat dan sektor swasta.

“Sinergisitas perlu di galakkan, termasuk dalam hal mengawasi pemberian beasiswa pendidikan agar tepat sasaran, karena kita ketahui masih banyak generasi kita yang kurang mampu terutama mereka yang sekolah di perguruan tinggi sangat membutuhkan beasiswa tersebut,” Ungkapnya Selasa, 18 Februari 2020.

BACA JUGA:   Warga Keluhkan Jalan Dilewati Angkutan Tambang dan Kayu

Dia bahkan mengharapkan dalam halnya penyaluran tentunya pemerintah daerah sudah memiliki atau mengantongi data-data yang akurat. Seiring perkembangan zaman dan jenjang pendidikan tentunya data perlu dievaluasi agar tidak salah sasaran.

“Data harus terus di evaluasi, karena setiap tahunnya di tingkat SMA dan lainnya kelulusan terjadi dan mereka pasti akan ingin menimba ilmu di perguruan tinggi, dalam konteks ini perlu kepanjangan tangan pemerintah daerah kita,” Timpalnya.

BACA JUGA:   Warga Binaan yang Dapat Asimilasi dan Hak Integrasi Wajib Lapor

Legislator Partai Gerindra ini juga mengharapkan agar warga masyarakat yang merasa membutuhkan beasiswa terhadap anak maupun keluarganya mulai memberikan data ke pihak-pihak terkait untuk memastikan anggota keluarga terdaftar.

“Masyarakat juga dalam hal ini perlu kerja ekstra karena Pemerintah daerah juga punya kelemahan dalam sistem pendataan, dengan data yang akurat maka kedpannya mahasiswa atau mahasiswi yang tidak mampu akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah,” Tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)