Rusak Parah Jalan Lingkar Selatan Jadi Kubangan Lumpur

WAN/BS - Pada musim hujan ruas jalan ini sangat sulit dilewati

SAMPIT – Kondisi Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, kembali mengalami kerusakan yang cukup memperihatinkan. Kondisi tersebut terlihat menyulitkan para pengendara sepeda motor dan truk angkutan yang lalu lalang menggunakan jalan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beritasampit.co.id Selasa 18 Februari 2020 sekitar Pukul 16:00.WIB tadi sore selain digenangi air, badan Jalan pun sudah terlihat rusak sangat parah, bahkan berlobang. Selain itu ruas jalan tersebut menjadi kubangan lumpur.

BACA JUGA:   Sejumlah Jalan di Kecamatan Mentaya Hulu Kembali Alami Rusak Parah Akibat Dilintasi Mobil TBS Melebihi Beban
WAN/BS – Kondisi jalan berlubang dan tergenang air

Menurut Yanto, salah satu sopir truk angkutan yang melintas di jalan tersebut, kerusakan yang terjadi sudah berlangsung lama, dia mengaku terpaksa melintasi jalan tersebut meskipun dengan resiko yang tinggi.

“Kami sebagai masyarakat hanya ingin yang terbaik terkait jalan yang rusak seperti ini semoga cepat di perbaiki,” ungkapnya.

Pria yang mengaku sudah lama menggeluti profesi sebagai sopir truk itu berharap, pemerintah segera memperhatikan jalan yang merupakan jalur penghubung truk angkutan bermuatan berat tersebut.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

“Saya harap, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar secepatnya memperhatikan keluhan kami para sopir angkutan dan pengguna jalan ini, karena kami melintasi jalan ini penuh dengan resiko akibat jalan yang sudah dalam keadaan rusak parah,” ungkapnya.

(Wan/beritasampit.co.id)