Satlantas Polres Lamandau Ajak Generasi Milenial Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

PELAYANAN : And/BS - Pelayanan prima Satlantas Polres Lamandau saat menyeberangkan anak-anak dalam mensosialisasikan tertip berlalu lintas.

NANGA BULIK – Salah satu upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran di usia remaja, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau melakukan pembinaan terhadap generasi muda.

Kepala Polres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro melalui AKP F Ali Najib, Kepala Satlantas berharap generasi muda agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Saya mengajak generasi muda milenial sekarang, untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, agar orang yang kita sayangi bisa selamat sampai tujuan juga menekan cedera dalam terjadi kecelakaan,” ujarnya Selasa 18 Februari 2020

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa program tersebut selalu disosialisasikan untuk mengingatkan masyarakat dalam tata cara berlalu lintas yang mengacu pada Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang berlalu lintas dan aturan angkutan.

AKP Ali Najib juga mengatakan, bahwa selama ini Polres Lamandau selalu intens dan selalu melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah lain baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat, “Progam ini selalu sosialisasikan, untuk mengajak para siswa tertib berlalu lintas sejak dini,” katanya.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Selain itu, Najib meingatkan kapada siswa saat berkendara agar selalu menggunakan helm berstandar SNI dalam berkendara, sehingga menjadi pelopor tertib berlalu lintas, “Kedepannya kami berharap dengan program ini siswa-siswi agar bisa menjadi polopor tertib berlalu lintas di kabupaten lamandau,” pungkasnya.

(And/beritasampit.co.id)