Sekda Buka Sosialisasi Zakat Bagi ASN dilingkungan Pemkab Sukamara

Sosialisasi : ENN/BS - Sekda Sukamara, Sutrisno saat membuka sosialisasi zakat yang digelar oleh Baznas Sukamara di aula Kantor Bupati, Selasa (18/2/2020).

SUKAMARA – Sekertaris Daerah Kabupaten Sukamara, Sutrisno membuka sosialisasi Zakat, Infak dan Shodaqoh bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di Aula Kantor Bupati, Selasa (18/2/2020).

Sutrisno mengatakan bahwa selama ini ibadah zakat masih kurang memasyarakat di kalangan umat Islam.

“Padahal ibadah ini sangat penting dan faktor yang menyebabkan kurangnya masyarakat menunaikan kewajibab zakat adalah informasi seputar zakat yang juga kurang,” jelas Sutrisno.

Sosialisasi zakat lanjut Sutrisno adalah tugas bersama terutama dilakangan ulama, dai dan pendidik yang akan lebih berhasil jika ditambaj dukungan pemerintah.

“Perintah zakat tidak membebani, tapi lebih kepada menjaga maslahat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain, karena prinsipnya zakat menjaga maslahat dan mengecah kerusakan,” ucap Sutrisno.

Sutrisno mengharapkan dengan adanya sosialisasi zakat yang digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas dapat menyentuh seluruh masyarakat sehingga dengan ringan mau berzakat, infak dan shodaqoh.

“Harapannya dapat tercipta masyarakat yang gemar berzakat yang dapat dipastikan dapat terwujud kekuatan zakat yang mampu menopang perekonomian bangsa,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)