SMP Muhammadiyah Sukamara Borong Hadiah

RLS/BS - Para siswa saat menunjukan hasil kerja keras meraih juara.

SUKAMARA – Tim SMP Muhammadiyah Sukamara berhasil memborong sembilan juara dalam ajang Festifal Anak Sholeh Indonesia (FAS) ke- XI yang digelar oleh Dewan Pengrurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah.

Lewat festival yang digelar dari tanggal 12-15 Februari 2020 di Kompleks Gedung Gawi Barijam Sukamara ini Tim SMP Muhammadiyah Sukamara mengikutsertakan peserta di sembilan cabang perlombaan FASI.

Dari perlombaan tersebut Tim SMP Muhammadiyah Sukamara berhasil membawa piala disemua cabang yang ikuti yaitu cabang Cerdas Cermat Islami, Juara III Pidato Putri, Juara III Pidato Putra, Juara II Tahfidz Putri, Juara II Tahfidz Putra, Juara II Kaligrafi Putra, Juara II Kaligrafi Putri, Juara III Kisah Isalmi Putri dan Juara II Kisah Islami Putra.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Kukuhkan Forum Peduli Masyarakat

Edi Susanto, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Sukamara mengaku bangga atas hasil prestasi yang diraih para peserta didiknya. “Dalam lomba FASI peserta bersaing sangat ketat. Untuk itu, kami ucapkan selamat bagi para pemenang dan para guru yang sudah mendampingnya sehingga SMP Muhammadiyah Sukamara ini meraih juara terbanyak,” kata Edi dalam keteranganya pada, Selasa 18 Februari 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

Edi menambahkan selain sebagai kompetisi lewat FASI para peserta didik dan juga guru pendamping belajar evaluasi kualitas sehingga akan berdampak pada perbaikan kurikulum dan proses pembelajaran Al-Qur’an yang ada di SMP Muhammadiyah Sukamara.

Peserta yang berhasil menjadi Juara I pada cabang Lomba Cerdas Cermat Islami nantinya akan mewakili Kabupaten Sukamara pada FASI tingkat Provinsi Kalimanran Tengah yang digelar pada bulan April 2020 mendatang.

(rls/beritasampit.co.id)