Terpilih Masuk Nominasi, Bupati Optimis Raih PPD 2020 Terbaik

IST/BS - Bupati Kobar Hj. Nuhidayah saat menghadiri verifikasi dan wawancara proses penyusunan RKPD Kabupaten Kotawaringin Barat di Aula Bappeda Kobar.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terpilih sebagai salah satu nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020 di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahap I. Bupati Kobar Hj Nurhidayah optimis bisa memperoleh penilaian yang terbaik.

“Kita harus optimis dan harapan untuk Kotawaringin Barat bisa memperolah penilaian yang baik dikarenakan berdasarkan data capaian pertumbuhan ekonomi yang bertumbuh tiap tahun diangka 6,8% (tahun 2018), indeks pembangunan manusia naik 72,28, indeks Gini naik 0,306 % di tahun 2018 serta angka kemiskinan yang turun menjadi 4,27% pada tahun 2018,“ ungkap Hj Nurhidayah, Senin 17 Februari 2020.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Selain itu, gerakan-gerakan promosi wisata dan giat pada setiap kelurahan juga memberikan warna tersendiri dalam proses mengupayakan pembangunan di wilayah Kobar sejalan dengan visi dan misi kepemimpinan bersama.

Nurhidayah juga berharap para ASN Pemkab Kobar untuk berpartisipasi secara aktif sampai selesai dan dapat memberikan informasi kepada tim penilai selama proses verifikasi dan wawancara.

Tak hanya itu, ia meminta untuk bersama-sama terus berupaya membangun Kobar bersama masyarakat dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Bertugas, Jumlah Kegiatan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Mencapai Record Tertinggi

Verifikasi dan wawancara proses penyusunan RKPD Kabupaten Kobar ini dihadiri oleh Bupati Hj Nurhidayah, Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Anggota DPR RI Bambang Purwanto, Ketua Tim Penilai Lukman Al Hakim, serta unsur pimpian SKPD di lingkungan Pemkab Kobar.

Dikatahui, sejak tahun 2011 Kementerian PPN/BAPPENAS secara rutin memberikan Anugrah Pangripta Nusantara kepada Pemerintah Daerah yang telah melakukan perencanaan pembangunan terbaik. Pada tahun 2018 penghargaan tersebut berubah nama menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

Penghargaan ini lebih komprehensif dengan mempertimbangkan mulai dari perencanaan sampai pencapaian target-target pembangunan daerah.

(Man/beritasampit.co.id)