Tujuh Polres di Kalteng Berikan Bekal Kerja Kepada Siswa

Man/BS - Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting saat menyampaikan arahannya kepada siswa Latihan Kerja, Selasa 18 Februari 2020.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E Dharma B Ginting mengatakan dari 14 Polres di jajaran Polda Kalteng ada 7 Polres yang telah ditunjuk dan siap melaksanakan Latihan Kerja untuk memberikan bekal kerja kepada siswa, termasuk Polres Kobar.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kobar saat menerima kunjungan kerja Wakil Kepala SPN Polda Kalteng AKBP Dedy Sumarsono, SIK, MH , di Polres Kobar untuk melaksanakan supervisi kepada 25 siswa yang melaksanakan latihan kerja di Polres Kobar Selasa, 18 Februari 2020.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Jarlat SPN Polda Kalteng AKBP Kajli Muuzipar, SH, Gadik Madya AKBD M. Erfan, SIK, Koorgadik AKBP Zainuddin, SE, S.Pd, M.Si, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, SH, SIK, MH, Kabag Sumda Polres Kobar Kompol Nelson Hasibuan, mentor dan perwira pendamping siswa latihan kerja dan siswa latihan kerja SPN Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Kapolres, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada SPN Polda Kalteng yang sudah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk memberikan pelatihan kerja terhadap siswa.

“Kami cukup antusias dengan hal ini, dimana dari 14 Polres yang ada di jajaran Polda Kalteng ada tujuh yang diberi kepercayaan untuk melatih dan memberikan pembekalan kerja terhadap siswa, salah satunya adalah Polres Kobar,” ujar AKBP Dharma.

Ia mengungkap, bahwa selama siswa latihan kerja berada di Polres Kobar sudah memiliki kedisiplinan yang baik dan bisa beradaptasi dengan peraturan yang diterapkan. Bahkan, kata dia siswa sangat semangat dan antusias dalam melaksanakan kegiatan serta tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan siswa.

BACA JUGA:   Wisata Pustaka TK Progam Baru Dispursip Kobar

“Untuk kegiatan yang dilakukan siswa latja (Latihan Kerja) dimulai pagi hari dengan melaksanakan olahraga, apel pagi dan dilanjutkan melaksanakan latihan fungsi tekhnis kepolisian,” tambahnya.

Selain itu, ia berpesan supaya para siswa terus meningkatkan kedisiplinannya hingga lulus nanti dan apa yang diperoleh selama latihan kerja serta di SPN dapat diterapkan dilapangan nantinya.

Sementara itu, Wakil Kepala SPN, AKBP Dedy mengatakan, tujuan siswa melaksanakan latihan kerja adalah supaya dididik sehingga dapat memberikan gambaran atau pengalaman baru yang membekas kepada siswa untuk diterapkan apabila nantinya sudah ditugaskan menjadi polisi umum.

“Kami berharap dari lembaga pendidikan nantinya siswa bisa menjawab tantangan di tahun 2020 ini,” ujar Dedy.

(Man/beritasampit.co.id).