Dua Rumah di Kabupaten Kobar Hangus Dilalap Si Jago Merah

Berita Sampit
Petugas Damkar dan warga saat tengah memadamkan api.

PANGKALANBUN – Kebakaran menghanguskan 2 rumah warga di Kelurahan Sidorejo Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hangus terbakar, Rabu, 19 Februari 2020 sekitar pukul 08.15 WIB. Sampai saat ini belum diketuhui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Dua rumah  yang terbagi menjadi 3 petak ini dihuni oleh Lenggono, santoso. Sementara ini api diduga berasal dari salon kecantikan milik Ovan.

Akibat kejadian ini menghanguskan 2 unit rumah, sementara 1 unit sepeda motor roda dua tidak bisa diselamatkan dari kobaran api. Kondisi api semakin membesar, dan hanya dapat menyelamatkan sebagian harta bendanya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Lenggono yakni merupakan salah satu pemilik rumah yang juga ikut terbakar mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang mencuci baju. Tiba-tiba dirinya melihat api sudah membesar di bagian dapur rumahnya.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar Majerum Purni mengatakan bahwa ia mendapatkan laporan dari masyarakat, sehingga dia menerjunkan 9 unit mobil kebakaran.

“Kami Menerjunkan 9 unit mobil pemadam kebakaran dan kami juga di bantu dengan 4 unit Mobil dari BPBD, untuk Saat ini kami masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:   Jadi Penantang Petahana, Rudini Darwan Ali akan Maju Tanpa Beban di Pilkada Kotim

Kerugian Akibat dari kejadian kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 250 juta rupiah, diantaranya 2 rumah dan 1 unit kendaraan roda tiga.

(Risa/beritasampit)