Gubernur Kalteng ajak Warga NU Gunakan Hak Pilih

MELIHAT : IM/BS - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran (tengah) saat melihat jemaah tabligh akbar yang membanjiri lapangan stadion 29 November Sampit, Selasa 18 Februari 2020 malam.

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) ikut mensukseskan agenda penting Pemilihan Kepala daerah yang akan serentah dilaksanakan tahun ini, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kotawaringin Timur.

Ajakan mensukseskan agenda pemilu ini lantaran Gubernur menyakini warga NU memiliki rasa peduli dan kepatuhan hukum yang tinggi kepada negara, terlebih potensi NU sebagai perekat bangsa telah teruji di sejarah Indonesia baik pra maupun pasca kemerdekaan.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

“Pada Hari Rabu 23 September 2020, kita akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), calon gubernur dan wakil gubernur. Maka dari itu saya mengajak masyarakat supaya dapat menggunakan hak pilihnya, dan itu termasuk hak warga NU menggunakan hak suaranya pada waktunya nanti,” ungkap Gubernur Kalteng, Selasa malam di Sampit.

Ajakan itu diutarakan Gubernur lewat kegiatan tabligh akbar bersama Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke 94 dan Musyawarah Kerja Wilayah NU Kalteng.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Tidak lupa juga, orang no satu di bumi tambun bungai (Bumi Pancasila) ini mengungkapkan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati  Kotawaringin Timur yang telah menjadi tuan rumah dalam kegiatan itu dan berharap mudah-mudahan bumi habaring hurung selalu diberkahi oleh Allah SWT.

“Saya selaku gubernur Kalteng menggucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan pembangunan SDM di Indonesia lebih khusus di bumi tambun bungai oleh NU,” tandasnya.

(im/beritasampit.co.id).