Hadiri Musrenbang Regional, Wakil Bupati Barito Utara Bertolak Ke Kalbar

Berita Sampit
wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH

MUARA TEWEH- Dalam rangka menghadiri Musrenbang Regional Kalimantan, wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH dan Kepala Bappedalitbang kaubupaten Barito Utara Drs Muhlis di Kalbar, Rabu, 19 Februari 2020.

Kegiatan yang di laksanakan, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) itu, Sugianto mengatakan, bahwa Barito Utara siap menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Ya kita siap jadi kabupaten penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur”, kata Wabup mantan Kadis Sosial PMD Barito Utara itu.

Maka dari itu, kabupaten Barito Utara terus berbenah dan menata pembangunannya. Karena sebagai kabupaten yang berbatasan langsung, tentunya ia berharap akan membawa kemajuan bagi Barito Utara.

“Semoga dampaknya dari IKN itu, dapat membawa peningkatan bagi Barito Utara. Baik secara ekonomi dan SDM serta pembangunan”,katanya dari Kalbar.

Musrenbang regional Kalimantan itu, dibuka oleh Menteri Dalam Negei Tito Karnavian terlihat juga dihadiri oleh beberapa menteri lainnya. Selain itu, hadir juga kepala BPKP RI, anggota DPR-RI dapil Kalbar.

Dalam acara itu juga, menghadirkan beberapa pejabat kementerian, seperti Kemeterian PUPR, Menhub, ESDM, LHK, para undangan baik Gubernur, Walikota, Buapti, Ketua DPRD Provinsi, Sekda, dan para undangan lainnya.

(Shp.beritasampit.co.id)