Kapolda Harap Terbangun Sikap Tegas Masyarakat Menolak Pungli

PEMBUKAAN : Arf/BS - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum saat membuka dengan resmi rapat kerja, Rabu 19 Februari 2020.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan sinergitas pemberantasan pungutan liar (Pungli) untuk mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang maju, Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kalteng menggelar Rapat Kerja di Hotel Bahalap Palangka Raya, Rabu 19 Februari 2020.

Rapat kerja yang dibuka Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum ini juga dihadiri Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut.,M.T, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Marang SH MH dan UPP Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Peserta yang terlibat dalam rapat kerja kali ini meliputi instansi terkait penanganan Pungli yaitu TNI, Polri, Kejaksaan Tinggi, Badan Intelijen Daerah, Kemenkumham dan Inspektorat Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan, Saber Pungli memiliki tujuan terbangunnya perubahan mindset aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan zero pungli, namun tetap mengutamakan pelayanan prima.

“Kita mengharapakan terbangunnya dan terciptanya sikap tegas dan kesadaran masyarakat menolak segala bentuk pungli dan memahami aturan yang berlaku. Kemudian, tertanggulanginya praktek pungli yang dilakukan oleh aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Ilham Salahudin saat membuka dengan resmi kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Wanita Pencuri Uang Rp50 Juta Milik Lansia Telah Beraksi Puluhan Kali di Sejumlah Wilayah

Selain itu, dirinya berharap UPP Kabupaten/Kota dapat meningkatan lagi kegiatan sosialisasi dengan memanfaatkan semua media yang ada serta meningkatkan penindakan kepada para pelaku pungli yang ada di lingkungan tugas masing-masing.

Kapolda berpesan, agar peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya guna peningkatan kinerja kedepan. Selanjutnya, Rapat Kerja tersebut dipimpin oleh Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H, Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kalteng.

(afr/beritasampit.co.id)