Kapolda Kalteng Buka Raker Satgas Saber Pungli

Berita Sampit
Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. ilham Salahudin S.H., M.Hum saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan sinergitas pemberantasan pungutan liar guna mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang maju, Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kalteng menggelar Rapat Kerja (Raker) di Hotel Bahalap Palangka Raya, Rabu, 19 Februari 2020 pagi.

Rapat kerja yang dibuka Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. ilham Salahudin S.H., M.Hum. ini juga dihadiri Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Marang SH MH dan UPP Kabupaten Kota se-Kalteng.

Peserta yang terlibat dalam rapat kerja kali ini meliputi instansi terkait penanganan Pungli yaitu TNI, Polri, Kejaksaan Tinggi, Badan Intelijen Daerah, Kemenkumham dan Inspektorat Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan, Saber Pungli memiliki tujuan terbangunnya perubahan mindset aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan zero pungli namun tetap mengutamakan pelayanan prima.

“Kita mengharapakan terbangunnya dan terciptanya sikap tegas dan kesadaran masyarakat menolak segala bentuk pungli dan memahami aturan yang berlaku. Kemudian, tertanggulanginya praktek pungli yang dilakukan oleh aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda Kalteng.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

Selain itu dirinya berharap UPP Kabupaten/Kota dapat meningkatan lagi kegiatan sosialisasi dengan memanfaatkan semua media yang ada serta meningkatkan penindakan kepada para pelaku pungli yang ada di lingkungan tugas masing- masing.

Diakhir kesempatan Kapolda berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik baiknya guna peningkatan kinerja kedepannya.

Usai itu Rapat Kerja tersebut dipimpin oleh Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol. Iman Prijantoro selaku Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kalteng.

(afr/beritasampit.co.id)