KKM Gelar Sosialisasi, Ini Prinsip Pengelolaan Dana BOS

SAMBUTAN : Fai/BS - Kepala Kementerian Agama Kapuas H. Ahmad Bahruni saat menyampaikan sambutannya pada acara sosialisasi dana BOS, Rabu 19 Februari 2020.

KUALA KAPUAS – Kelompok Kerja Madrasah (KKM) lakukan rapat koordinasi persiapan ujian semester tahun ajaran 2019/2020 ini, sekaligus sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2020 di ruang multimedia MTsN 2 Kapuas Rabu, 19 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kapuas H. Ahmad Bahruni. Ia mengatakan, bahwa prinsip dana BOS itu efesien, efektifitas, transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA:   Koordinator Wartawan Media Center Covid-19 Apresiasi Gugas dan Bupati Kapuas
800

“Oleh karena itu, dana BOS itu dikelola langsung oleh masing-masing Madrasah. Perencanaan bagaimana, pengelolaannya bagaimana, melaporkan program bagaimana, kegiatan sesuai kebutuhan Madrasah yang dituangkan Rencana Kerja Anggaran Madrasah,” tutur Bahruni dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Kapuas Istanto berharap, dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan pencerahan kepada Kepala Madrasah dalam pengelolaan dana BOS secara efektif, efesien, transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:   KKM MTsN 2 Kapuas Gelar Pertemuan dengan Kepala Madrasah, Ini yang Dibahas

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini mampu memberikan pencerahan kepada Kepala Madrasah untuk mengelola dana BOS secara efektif, efesien, transparan dan akuntabel,” tukasnya.

Kegiatan yang diisi oleh Kepala Seksi Pendidikan Kemenag Kapuas H. Sajarwan ini juga dihadiri oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas Madrasah, dan Kepala Madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah MTsN 2 dan Kelompok Kerja Madrasah MIN 2 Kapuas. (Fai/beritasampit.co.id)