Pemkab Sukamara Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021

Forum : ENN/BS - Sekda Sukamara, Sutrisno saat memimpin jelannya forum konsultasi publik rancangan awal RKPD 2021.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD atau Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten tahun 2021 di Aula Kantor Bappeda, Rabu (19/2/2020).

Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno membuka langsung forum konsultasi publik dan mengatakan bahwa forum tersebut merupakan forum antara para pelaku pembangunan daerah, yaitu rencana pembangunam tahunan.

“Kegiatan ini salah satu rangkaian dari aturan perundang-undangan yang diharapkan melalui forum ini kita semua memperhatikan masalah pertumbuhan dan peningkatan untuk mewujudkan masyarakat Sukamara yang sejahtera, maju dan bermatabat,” terang Sutrisno.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Sutrisno juga menjelaskan bahwa konsultasi publik yang digelar hari ini dimaksudkan untuk melakukan pembahasan dan penjaringan aspirasi dalam rangka penyempurna rangcangan awal RKPD Kabupaten Sukamara tahun 2021.

“Rancangan awal RKPD ini merupakan awal dari seluruh proses penyusunan rancangan RKPD untuk memberikan panduan ke suluruh perangkat daerah dalam menyusun rancangan awal renja,” terang Sutrisno.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“Selain itu rancangan awal RKPD ini berfingai sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu satu tahun yang disusun menggunakan teknokratis dan partisipatif,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)