Sugianto Sabran Berharap NU Terus Berkomitmen Menjaga NKRI

Berita Sampit
BERBINCANG : ASY/BS - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran (tengah baju koko putih peci hitam) saat berbincang dengan Ketua Tanfidziah Kalteng, H.M Wahyudie F Dirun (kanan).

SAMPIT – Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harlah) NU 94 tahun sekaligus Musyawarah Kerja Wilayah (Muswil) III pimpinan wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), stadion 29 November Sampit, Selasa 18 Februari 2020. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berharap NU semakin jaya.

Sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, NU telah banyak melahirkan tokoh-tokoh Nasional, tentunya di usia yang tak lagi muda ini Sugianto berpesan agar NU bisa menjadi benteng pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga empat pilar kebangsaan tetap terjaga.

“Saat ini NU semakin jaya, karena NU jaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pun jaya,” tutur Sugianto Sabran saat memberikan sambutannya.

Selain itu, orang nomor satu di Kalteng itu masih mengingat pernyataan PBNU KH Said Aqil Siradj bahwa NU tetap berkomitmen menjaga empat pilar kebangsaan.

“Yang artinya, jika ada teroris atau tidak. Jika ada yang mencoba menggoyangkan ideologi bangsa, maka NU tetap komitmen terhadap empat pilar untuk menjaga keutuhan NKRI,” sebutnya.

Sejarah panjang telah mencatat bahwa NU merupakan organisasi mampu berkiprah dan menunjukkan eksistensinya sebagai suatu bagian dari masyarakat Indonesia lebih khusus di Kalteng.

(im/beritasampit.co.id).