Wow! Banyak Gagasan Muncul di Forum LK II HMI Cabang Palangka Raya

Shp/BS - Foto bersama panitia LK II nasional dan Sekretaris HMI Cabang Palangka Raya, Muhammad Sukron Ansari Siregar (kiri) di mess Rimbawan Kota Palangka Raya, Selasa 18 Februari 2020.

PALANGKA RAYA – Latihan Kader (LK) II nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya Kalimantan Tengah memasuki hari ke enam, peserta dari berbagai daerah se-Indonesia itu begitu semangat dan antusias mengikuti.

Sekretaris HMI Cabang Palangka Raya, Muhammad Sukron Ansari Siregar mengatakan, banyak gagasan yang muncul dari 53 peserta dalam forum saat berdialog pada kegiatan yang digelar di Mess Rimbawan Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Enam Petahana Kalteng Terancam Tak Lolos ke Senayan, Kalah dengan Pendatang Baru

“Hingga hari ini, para peserta sudah menerima materi-materi wajib dari intermediate training seperti teori-teori perubahan sosial, study gerakan islam, ideopolstratak yang dibawakan langsung oleh Kanda Hadi Suprapto Rusli dari Konsultan politik Indobarometer,” ungkap Sukron, Selasa 18 Februari 2020.

Sementara, kata Sukron, teori Kepemimpinan Manajemen Organisasi (KMO) dan Nilai Dasar Perjuangan (NDP) HMI mendatangkan pemateri nasional yaitu Harun Shikka Songge.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

“Harapan kami dari team Master Of Training, semoga LK II ini mampu melahirkan kader yang bisa menjawab tantangan zaman dan mempunyai formulasi dalam mewujudkan tujuan HMI,” katanya.

Beberpa pemateri dari alumni HMI pun berkesempatan hadir, seperti mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode, Riban Satia, H Muhamad Syar’i Ketua Muhammadiyah Kalteng, dan tokoh nasional seperti Akbar Tanjung dan Hadi Suprapto Rusli.

(Shp/beritasampit.co.id