Kesehatan Siswa Korban Keracunan Kembali Normal, Ini Saran Direktur RSUD Murjani

Ilham/BS - Satiyah, salah seorang Wali Kelas di SDN yang menjadi korban terduga keracunan bersama para muridnya mendapatkan perawatan petugas UGD RSUD dr Murjani Sampit, Kamis 20 Februari 2020.

SAMPIT – Informasi terbaru dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, bahwa seluruh siswa dan siswi korban terduga keracunan makanan, telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, artinya kesehatan korban mulai membaik. Namun hal itu dengan catatan kondisi anak tersebut harus tetap di pantau orang tuanya.

Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Denny Muda Perdana mengingatkan, kepada seluruh orang tua siswa yang anaknya diduga menjadi korban keracunan, agar tidak lengah memperhatikan kondisi buah hati mereka.

BACA JUGA:   Cara Kapolda Kalteng Menjaga Kerukunan Umat Beragama

“Saya sarankan, orang tua pada para korban terindikasi keracunan manakan, agar tetap memantau kondisi kesehatan anaknya. Kalau masih merasa janggal dan ada gejala seperti yang dialami tadi, maka segera di bawa ke sarana kesehatan terdekat terlebih dulu, atau bisa langsung ke rumah sakit,” jelasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan keracunan, pihak rumah sakit belum bisa memastikan bahwa kasus tersebut bisa di pastikan murni korban keracunan, karena hasil yang membenarkan adalah dari uji laboratorium.

BACA JUGA:   Wartawan Media Online Metro Soerya Berpulang, Ternyata Semasa Hidupnya Hobi Main Tik-Tok

“Kalau kami masih mengatakan terduga keracunan, sebab yang bisa memastikan korban keracunan adalah hasil dari laboratorium, kita tunggu juga hasilnya,” pungkas Denny.

(Cha/beritasampit.co.id)