Pemkot Palangka Raya Berikan Pembinaan Bagi Peserta Lomba MTQ di Buntok.

Berita Sampit
(Redha/BS) : Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), puluhan peserta mengikuti Training Center (TC)

PALANGKA RAYA – Dalam Rangka persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), puluhan peserta mengikuti Training Center (TC) seluruh cabang lomba, kegiatan ini bertujuan agar peserta yang mengikuti MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2020 mendapatkan tambahan pengetahuan. Kamis, 20 Februari 2020.

Suprianto, Staff Ahli Walikota selaku perwakilan Walikota menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan bisa bermanfaat saat mengikuti MTQ yang akan diselenggarakan di Kabupaten Barito Selatan Kota Buntok.

BACA JUGA:   Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Audiensi dengan Sekda Kalteng

“Pelatihan ini nantinya ada tambahan ilmu agama dan ilmu yang lainnya, sehingga ada ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri atau pada saat lomba nantinya, jangan lupa luruskan niat segala perjuangan hanya untuk Allah SWT,” Pesan Walikota pada Peserta MTQ di Aula Kemenag Kota Palangka Raya.

Selain itu juga Ketua Panitia MTQ Kota Palangka Raya H. Maksum mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

“Kita sudah melaksanakan MTQ juga sebelumnya, kegiatan seperti ini sudah biasa, dalam beberapa kali perlombaan kita sudah tercatat 7 kali juara umum,” ujar Maksum.

H Maksum yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) mengatakan hal ini untuk mempersiapkan kegiatan MTQ di Buntok.

“Pelatihan ini akan kita mulai dari tangal 20 Februari sampai pada tanggal 10 Maret 2020 untuk mempersiapkan kebutuhan 44 peserta lomba,” ucapnya.

(Redha/Beritasampit.co.id)