Seleksi Honorer Pemkab Bartim Dipantau Kejaksaan, Ada Apa Ya?

Berita Sampit
IST/BS - Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Barito Timur Arief Zein.

TAMIANG LAYANG – Seleksi honorer yang akan dilakukan Pememerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) dipantau Kejaksaan Negeri setempat.

Kepala Kejari Bartim Roy Rovalino Herudiansyah melalui Kasi Intelejen Arief Zain kepada wartawan di Tamiang Layang, membenarkan pemantauan tersebut.

Menurutnya, pemantauan dilaksanakan sejak wacana Pemkab Bartim menyeleksi terhadap 1.000 honorer untuk dapat digaji sesuai upah minimum kabupaten.

“Kita pantau agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang. Karena sangat rawan terjadi,” kata Arief Zein.

Ditambahkan Arief, tujuannya agar berjalan sebaik-baiknya sehingga tercipta honorer yang berkualitas untuk membangun dan mewujudkan Bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

Arief menghimbau agar para honorer yang mengetahui adanya dugaan praktek KKN maupun yang menyalahi aturan dalam seleksi honorer, untuk segera menyampaikan ke Kejari Bartim.

Demikian pula dengan Pemkab Bartim, diharapkan membentuk panitia yang memiliki integritas dan bersikap netral, transparan, jujur, serta menjauhkan diri dari tindakan menyimpang sehingga pelaksanaan seleksi bisa menghasilkan tenaga yang berkualitas untuk membangun kesejahteraan masyarakat Bartim.

“Ini langkah kita dalam mendukung visi dan misi pembangunan daerah yang tujuan akhirnya untuk kesejahterakan masyarakat,” kata Arief lagi.

(Abi/beritasampit.co.id)