AKBP Alamsyah Pelupessy, Putra Asal ‘Siri Sori Islam’ Resmi Jabat Kapolres OKI Sumsel

AKBP Alamsyah Pelupessy (kanan) saat serah terima jabatan di Mapolda Sumsel, Jumat, (21/2/2020). Dok: Istimewa

JAKARTA— AKBP Alamsyah Pelupessy resmi menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan. Pelupessy menggantikan AKBP Donni Eka Syaputra yang diangkat sebagai Kapolres Muara Enim Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Resminya Pelupessy menjadi Kapolres OKI ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan di Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang pada Jumat, (21/2/2020).

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto.

Pergantian Kapolres OKI ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Idham Azis nomor: ST/387/II/KEP./2020 yang telah ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Eko Indra Heri.

BACA JUGA:   Indonesia Tuan Rumah G20 Tahun 2022, Partai Gelora: Kesempatan Jadi Pemain Global

AKBP Alamsyah Pelupessy merupakan putra asal Siri Sori Islam, Saparua, Maluku Tengah. Dia sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasatgas 2 Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Mabes Polri.

Pria kelahiran 19 Desember 1978 itu juga sejak 2012 pernah menjabat sebagai Kapolsek Jatiuwung Kota Tangerang. Kemudian juga pernah menjabat Kanit I Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya.

Dengan jabatan baru, Alamsyah akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peran Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, serta sebagai penegak hukum yang profesional.

BACA JUGA:   100 Pemimpin Perusahaan Tambang Bercerita Tentang Kemanusiaan

“Saya akan melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Alamsyah saat dihubungi beritasampit.co.id di Jakarta.

Pelupessy akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Kapolres OKI sebelumnya, sambil mengevaluasi, memberdayakan dan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah Ogan Komering Ilir OKI Sumatera Selatan.

“Insha Allah saya amanah dalam mengemban tugas sebagai Kapolres OKI,” pungkas AKBP Alamsyah Pelupessy.

(dis/beritasampit.co.id)