Akhiri KKN, Mahasiswa Donasikan Al Qur’an di UPT Enggang Batarung Jaya

TERIMA DONASI : JMY/BS - Sejumlah anak-anak di UPT Enggang Batarung Jaya Desa Kandan saat menerima donasi oleh mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Sampit

SAMPIT – Dalam rangka pisah kenang pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah Sampit di Unit Permukiman Transmigrasi (UPT), Enggang Batarung Jaya, Desa Kandan Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Mahasiswa di tempat tersebut mengakhiri KKN dengan mendonasikan iqro sebanyak 130 buah, al qur’an 48 buah serta buku bimbingan ibadah sebanyak 42 buah.

“Pada kesempatan ini kami posko lima, bekerjasama dengan ODOJ Kotim mendonasikan iqro, al qur’an dan buku bimbingan ibadah ke sekolah dasar swasta enggang batarung jaya, tiga musala dan satu masjid,” kata Suprianur, metua posko lima, Jumat (21/2/2020)

Wupu, seorang pengurus musala setempat mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN tersebut atas partisipasinya dalam peran serta di bidang keagamaan.

“Harapannya, donasi ini bisa berguna bagi warga dan anak-anak, khususnya kaum muslim setempat,” kata Wupu

Selama 36 hari, mahasiswa KKN ditempatkan pada 3 desa dan 2 kelurahan di kecamatan Kota Besi telah banyak menjalankan program kerja, baik dalam pendidikan formal, informal dan nonformal.

(jmy/beritasampit.co.id)