Hutan Mini di SMPN 1 Sukamara Harus Dirawat

Tanam Pohon : ENN/BS - Para siswa di SMPN 1 Sukamar saat akan menanam pohon bersama di hutam mini di belakang sekolah mereka, Jumat (21/2/2020)

SUKAMARA – Upaya untuk menghijaukan lingkungan sekolah, SMP Negeri 1 Sukamara memiliki hutan mini yang terletak di belakang sekolah.

Hutan mini yang rencananya akan ditanami sejumlah bibit pohon yang mulai langka diharapkan dapat menjadi tempat untuk pelestarian tanaman-tanaman asli Kalimantan Tengah.

“Ada hutan mini di SMPN 1 Sukamara ini sangat baik sekali dan saya apresiasi sekali,” ujar Sekda Sukamara usai menanam bibit pohon di hutan mini SMPN 1 Sukamara, Jumat (21/2/2020).

Menurut Sutrisno, SMP Negeri 1 Sukamara harus konsisten terhadap program hutan mini dilingkungan sekolah, jangan asal tanam, namum juga harus memperhatikan kelanjutan seperti pemupukan dan perawatan seluruh tanaman tersebut.

“SMP 1 harus konsistem ini, harus direncanakan pemupukannya dan perawatannya, jangam hanya ditanam lalau berkembang sendiri tapi harus ada perawatan,” tegas Sutrisno.

Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menggelar puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Sukamara.

Acara yang juga disaksikan oleh ratusan siswa siswi SMPN 1 Sukamara itu, dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno yang sangat antusias karena kegiatan dilaksanakan dilingkungan sekolah. (enn/beritasampit.co.id)