Pasca Keracunan Massal, Dinkes Kotim Sidak ke Kantin SD 5 Baamang Hilir, Ini Hasilnya!

SIDAK. Put/Bs - Pegawai Dinkes Kotim saat memberikan arahan dan imbauan kepada pedagang kantin

SAMPIT – Pasca keracunan belasan murid sekolah, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pengecekan kantin Sekolah Dasar Negeri 5 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang.

“Hari ini kita melakukan pengecekan di sejumlah kantin yang ada di SD Negeri 5 Baamang Hilir, hal ini dilakukan untuk mengetahui apa saja yang di jual di kantin-kantin tersebut,” ucap Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Bambang Supiansyah, Jumat 21 Februari 2020.

Bambang Supiansyah mengatakan dalam Sidak ditemukan masih banyak kantin sekolah yang menjual makan dan minuman siap saji yang bila terus di konsumsi maka akan berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh.

“Kita tadi mendapatkan ada kantin yang di penuhi minuman saset dan jajanan ringan yang siap saji, ada juga yang menggunakan saos tomat merah yang warnanya pekat. Oleh sebab itu kita mengimbau para pedagang untuk menjual makanan dan minuman yang sehat dan bersih agar baik untuk dikonsumsi,” akhirnya.

(Put/Beritasampit)