Pembekalan SDM Santri Fasi Kotim, Semua Tanggungan Pemkab

Berita Sampit
Ilham/BS - Sekda Kotim, Halikinnor, bersama para Santri peserta Fasi, di gedung serbaguna Masjid Agung Sampit, Jumat 21 Februari 2020.

SAMPIT – Dalam rangka menyambut Festival Anak Shaleh Indonesia (Fasi) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang rencananya akan digelar pada bulan April 2020 mendatang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tengah sibuk persiapkan santri peserta Fasi yang akan mewakili Kotim nanti.

Sebagai tuan rumah pada ajang bergengsi tersebut, Kabupaten Kotim kini tengah mempersiapkan diri dengan mengadakan Festival Anak Shaleh Indonesia (Fasi) ke XIII Tingkat Kabupaten Kotim, kegiatan ini dimulai pada Jumat, 21 Februari 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, saat memberikan sambutannya dalam pembukaan yang digelar di gedung serbaguna Masjid Agung, mengatakan melalui kegiatan tersebut ia berharap mampu memunculkan bibit-bibit dan juara terbaik, nantinya akan disiapkan untuk mengikuti Fasi Tingkat Provinsi tersebut.

“Kita ingin sukses penyelenggaraannya, sukses dalam pelayanan dan sukses dalam prestasi. Sebagai persiapannya, kita harus prioritaskan pembekalan SDM pada para generasi qurani ini,” ungkap Halikin.

Bagaimanapun, menurutnya mendidik anak sejak dini sangatlah penting, apalagi yang berkaitan dengan bidang keagamaan, maka segala kebutuhan para peserta semuanya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

“Semua peserta yang berkontribusi kita gratiskan. Pemerintah punya tanggung jawab karena ini pembangunan SDM. Saya juga meminta pada para dewan hakim agar bisa memberikan penilaian yang terbaik, agar nanti yang muncul sebagai santri berprestasi, benar-benar anak berkualitas yang bisa dipersiapkan mewakili Kotim di Fasi Tingkat Provinsi,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)