Pencuri Kotak Amal di Pulang Pisau Ternyata Pernah Jadi Imam Masjid

IST/BS - Pelaku pencuri uang kotak amal masjid Nurul Iman saat ditangkap aparat kepolisian.

PULANG PISAU – Hendra Maulana (24), pemuda yang nekat mencuri uang di kotak amal masjid Nurul Iman Pulang Pisau, akhirnya diringkus aparat Polsek Kahayan Hilir, Rabu 19 Februari 2020. Pelaku diketahui melalui CCTV.

Tenyata, pemuda Desa Anjir Serapat Muara, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala ini pernah berkerja membuat kaligrafi selama tujuh bulan, bahkan pernah menjadi imam di masjid tersebut.

“Dia juga makan minum, tidur di Masjid, bahkan jadi Imam, muajin juga,” ujar Kapolres Pulang Pisau AKBP Siwo Yuwono BPM SH SIK melalui Kapolsek Kahayan Hilir, AKP IPDA Widodo SE.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Peristiwa ini bermula pada Rabu 18 Februari 2020 dini hari pukul 03.29 WIB, saat itu salah seorang pengurus masjid Ahmad Saidi (64) terkejut melihat kotak amal yang sudah terbuka.

“Saksi terkejut, pada jam 03.29 WIB, setelah membuka pintu belakang masjid dan menyalakan lampu. Ternyata, kotak amal itu sudah terbuka dan uang didalamnya raib,” kata Widodo.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Akibatnya, kurang lebih 3 Juta uang wakaf masyarakat itu raib. Berdasarkan hal tersebut, Ahmad Saidi melaporkan kejadian tak terpuji itu, ke Polsek Kahayan Hilir paginya.

Tak kurang dari 24 jam, pelaku langsung berhasil diamankan oleh aparat gabungan dari Polsek Kahayan Hilir dan dibantu Resmob Polres Pulang Pisau.

“Pelaku kita tangkap di tangkap tanpa perlawanan di pinggir jalan Patih Rumbih, kelurahan Selat Barat, kecamatan Selat,” terangnya.

(Shp/beritasampit.co.id)