Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Dipusatkan di SMPN 1 Sukamara

Tanam Pohon : ENN/ BS - Sekda Sukamar, Sutrisno saat menanam pohon sebagai peringatan di HPSN tahun 2019 di SMPN 1 Sukamara.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menggelar puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Sukamara.

Acara yang juga disaksikan oleh ratusan siswa siswi SMPN 1 Sukamara itu, dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno yang sangat antusias karena kegiatan dilaksanakan dilingkungan sekolah.

“Hari peduli sampah Nasional yang setiap tanggal 2 Februari diperingati, merupakan salah satu langkah dalam menuju gerakan Indonesia Bersih,” kata Sutrisno, Jumat (21/2/2020).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Kukuhkan Forum Peduli Masyarakat

Menurut Sutrisno, gerakan yang dimaksud dalam rangka membangun Indonesia Bersih adalah terciptanya kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah, mendorong budaya bersih.

“Salah satu cara adalah dengan memberi contoh pada generasi muda kita bagaimana hidup bersih dan sehat, lalu produktif ditengah masyarakat dan lingkungan dalam upaya meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan,” jelas Sutrisno.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Pengelolaan sampah juga harus menjadi perhatian, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas tentang permasalahan sampah lalu solusi untuk mengatasi perlu dilakukan dalam upaya menciptakan gerakan Indonesia Bersih.

“Momentum ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan tindakan perbaikan masalah dalam mewujudkan Indonesia Bersih,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)