Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Ajak Masyarakat Bersih-bersih Pasar

Berita Sampit
Udek/BS - Peringati Hari Peduli Sampah 2020, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bartim ajak masyarakat bersihkan sampah disekitar sungai dan pasar

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan kegiatan Jumat bersih sekitar lingkungan Pasar Tamanggung Jaya Karti, dan sepanjang pinggiran sungai Sirau dekat pasar Tamanggung JK, Jumat, 21 Februari 2020.

Dinas Lingkungan Hidup, Lurikto pimpin kegiatan Jumat bersih di pasar Tamanggung Jaya Karti, Tamiang Layang, Barito Timur (Bartim), Camat Dusun Tengah bersama stafnya perwakilan Polsek, perwakilan Koramil, pengurus Pasar Tamanggung JK dan masyarakat sekitar pasar, ikut andil dalam kegiatan Jumat bersih ini.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan, menurut Lurikto persoalan kebersihan ini agar terus disampaikan sebab kebersihan wajib dijaga.

Pinggiran pasar, bantaran sungai Sirau akan di tata kembali menjadi lebih baik sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk bersantai setelah belanja, “Saya minta masyarakat sekitar dan pengurus pasar Tamanggung JK menjaga aktif area ini,” tegas Lurikto.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Selain itu juga ia berharap Jumat bersih bisa dijadikan kegiatan rutin bagi warga masyarakat sekitar dan pengurus pasar Tamanggung JK. Ia meminta kepedulian seperti ini jangan hanya ada pada saat even daerah atau nasional saja

“Mari kita ciptakan bersama Bartim Sehat, Bartim Maju dan Bartim Sejahtera untuk ciptakan pembangunan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera dan amanah, ini sesuai motto Barito Timur,” imbuhnya.

(Udek/beritasampit.co.id)