Polri Peduli Lingkungan, Polres Sukamara Tanam 2 Ribu Mangrove

Tanam Mangrove : ENN/BS - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat menanam mangrove di Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Kepedualian terhadap lingkungan ditunjukkan Polres Sukamara dengan menanam 2 ribu batang pohon mangrove di pesisir Sukamara pada Jumat (21/2/2020).

Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana turun langsung untuk menanam pohon mangrove di Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci.

“Polri sangat peduli dengan lingkungan, dan itu kita tunjukkan dengan menanam mangrove di Kecamatan Pantai Lunci,” kata I Gede Putu Dedy Ujiana.

Kapolres yang baru bertugas di Sukamara itu, menjelaskan bahwa menjaga lingkungan adalah tugas bersama, sehingga dia juga mengajak masyarakat untuk ikut memperhatikan lingkungan dengam tidak melakukan pengerusakan terhadap mangrove.

“Ini tugas kita bersama, kita sama-sama menjaga lingkungan, kita hujaukan pesisir pantai di Sukamara dengan mangrove, karema tanaman ini dapat menjadi pelindung bagi daerah daratan dari terjangan ombak,” terang I Gede Putu Dedy Ujiana. (enn/beritasampit.co.id)