RSUD Murjani Sampit Resmi Sandang Akreditasi Bintang Empat

Berita Sampit
Ist/BS - Penyerahan sertifikat akreditasi utama oleh supervisor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KURS) Drs. Adrian yang diterima oleh Sekda Kotim, Halikinnor, didampingi Direktur dan Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Murjani Sampit, dr. Denny Muda Perdana dan dr. Yudha Herlambang, Kamis 20 Februari 2020.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, kini dinyatakan lulus Akreditasi dengan menyandang tingkat Utama (Bintang Empat). Penghargaan itu diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS, Kamis, 20 Februari 2020.

“Alhamdulillah kita sudah naik tingkat ke utama, mudah-mudahan dengan selesainya kita membangun gedung rumah sakit, kita juga akan meningkatkan fasilitas didalamnya,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Kotim, Halikinnor, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas RSUD dr Murjani Sampit, jumat, 21 Februari 2020.

BACA JUGA:   Dipercaya Kembali Menjabat Periode Keempat Rimbun Terus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Dengan naiknya tingkat akreditasi rumah sakit Murjani menjadi bintang empat, tentunya menjadi tantangan bagi pemerintah Kabupaten Kotim, untuk memberikan fasilitas yang memadai, baik itu dari tenaga kesehatan maupun peralatannya.

“Kita mengikuti akreditasi ini maka ada persyaratan-persyaratan yang harus kita penuhi, termasuk bagaimana kriteria tenaga kesehatannya, baik dari dokter, perawat, bidan, dan fasilitas lainnya,” katanya.

BACA JUGA:   IGTKI Kotim Bagikan Takjil ke Masyarakat di Jalan A Yani Sampit

Dengan adanya bangunan gedung rumah sakit yang cukup megah, Halikin berharap bisa memberikan motivasi dan semangat, pada seluruh petugas kesehatan untuk lebih baik lagi meningkatkan pelayanan mereka.

“Seluruh petugas akan kita bina dan bimbing agar bisa maksimal kerjanya sesuai dengan bangunannya,” pungkasnya.

(Ilham/beritasampit.co.id)