Sekda Apresiasi SMPN 1 Sukamara Jadi Lokasi Peringatan HPSN 2020

Siswa : ENN/BS - Para siswa SMPN 1 Sukamara saat kegiatan HPSN 2020 di sekolah mereka.

SUKAMARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno sangat mengapresiasi digelarnya puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di SMPN 1 Sukamara pada Jumat (21/2/2020).

Pasalnya dengan digelarnya HPSN dilingkungan sekolah akan memotivasi masyarakat khususnya pelajar untuk bisa menerapkan hidup bersih dan menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Harapannya, agar seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat serta warga sekolah memahami pentingnya pengelolaan sampah dilingkungan sekolah,” ucap Sutrisno saat membuka HPSN di SMP Negeri 1 Sukamara.

“Dengan momentum ini kita juga berharap dapat mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan dengan upaya awal kita pengurangan penggunaan plastik sekali pakai,” tegas Sutrisno.

Dengan digelarnya HPSN dilingkungan sekolah Sutrisno juga ingin agar ada edukasi kepada masyarakat bahwa sampah yang dihasilkan akan menjadi masalah bersama.

“Makanya kita harus menerapkan gaya hidup yang minim sampah sedari dini,” tukas Sutrisno.

Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menggelar puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Sukamara.

Acara yang juga disaksikan oleh ratusan siswa siswi SMPN 1 Sukamara itu, dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno yang sangat antusias karena kegiatan dilaksanakan dilingkungan sekolah. (enn/beritasampit.co.id)