Sekda Borong Hasil Daur Ulang Sampah Plastik saat Bazar HPSN di SMPN 1 Sukamara

Melihat-lihat : ENN/BS - Sekda Sukamara Sutrisno saat melihat hasil kerajinan dan kreasi sampah plastik yang dibuat oleh siswa dari sekolah Adiwiyata.

SUKAMARA – Dalam kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 yang dipusatkan di SMPN 1 Sukamara mendapat apresiasi dari Sekda Sukamara, Sutrisno lantaran menampilkan berbagai hasil dari olahan sampah yang ditampilkan dalam bazar sampah daur ulang.

“Saya sangat mengapresiasi ya, di bazar ini kita bisa lihat berbagai macam sampah yang telah didaur ulang menjadi berbagai barang yang bermanfaat,” kata Sutrisno usai melihat-lihat bazar yang diikuti oleh sekolah-sekolah Adiwiyata, Jumat (21/2/2020).

Saat melihat-lihat bazar hasil daur ulang sampah, Sekda Sukamara terlihat banyak memborong barang-barang yang terbuat dari sampah plastik tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gandeng Empat Universitas Untuk Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

“Tadi saya banyak memborong hasil kreasi dari sampah itu ya, bagus- bagus nanti akan saya pajang di ruang kerja saya,” ungkap Sutrisno.

“Karena ruang kerja saya sering untuk transit jika ada tamu-tamu dan akan saya beritahu kalau sampah yang bisa di daur ulang dan bisa dibentuk dalam wujud yang bermanfaat,” lanjut Sutrisno.

Pengurangan sampah di Kabupaten Sukamara menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah, sehingga dukungan anggaran sangat penting untuk pengelolaan sampah.

Dalam kesempatan itu, Sekda Sukamara juga mengharapkan agar dinas yang terkait dengan pengelolaan sampah agar membuat program prioritas sehingag dapat segera dilaksanakan.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

“Karena sampah ini semakin hari bukan semakin menurun, justru semakin banyak, karena itu saya minta dinas terkait segera dipilah dan dipilih mana program prioritas,” tukas Sutrisno.

Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menggelar puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Sukamara.

Acara yang juga disaksikan oleh ratusan siswa siswi SMPN 1 Sukamara itu, dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno yang sangat antusias karena kegiatan dilaksanakan dilingkungan sekolah. (enn/beritasampit.co.id)