Sukseskan Program Kostra Tani Kementan, BPP Hadirkan Inovasi KKA

Berita Sampit
Ist/BS - Kepala Balai Penyuluhan Pertanian, kecamatan Paju Epat, Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah (Kalteng) saat memberikan Klinik Konsultasi Agribisnis (KKA) bagi warga masyarakat dan pelaku usaha.

BARTIM – Kepala Balai Penyuluhan Pertanian, kecamatan Paju Epat, Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah (Kalteng), Lukmanul Chalim, saat ditemui wartawan beritasampit.co.id, menuturkan akan hadirkan Klinik Konsultasi Agribisnis (KKA) bagi warga masyarakat dan pelaku usaha. Jumat, 21 Februari 2020.

Lukmanul menjelaskan bahwa KKA ini dibuka rutin setiap hari Senin hingga Jumat pukul 08.00-11.00 WIB, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan program Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Paju Epat.

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

Selain itu juga bercerita, kegiatan ini berfungsi sebagai tempat pelayanan konsultasi segala hal yang berhubungan dengan bisnis atau usaha bidang pertanian (Agribisnis).

KKA nantinya akan melayani program khusus melalui KKA keliling desa-desa di kecamatan Paju Epat sementara KKA Online memanfaatkan media cyber extension (informasi online), melalui media sosial whatsApp, dan Facebook.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

“Kita berharap dengan program yang kita lakukan dengan inovasi ini, bisa menjadikan pelaku utama dan pelaku usaha yang professional, kreatif, inovatif, mandiri, berwawasan luas dan berhasil maju sukses,” ujarnya pada beritasampit.co.id.

Dengan adanya kegiatan klinik konsultasi agribisnis (KKA) ini mampu mendukung program nasional KOSTRA TANI yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI, untuk kemajuan Kecamatan Paju Epat maupun Bartim.

(Udek/beritasampit.co.id)