Kebakaran di Jalan RTA Milono Km 8.5, Menewaskan Anak Berusia 13 Tahun

Berita Sampit
Ist/BS - Kondisi terakhir TKP korban kebakaran di Jalan RTA Milono Km 8.5, Palangka Raya, Sabtu, 22 Februari 2020.

PALANGKA RAYA – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan RTA Milono Km 8,5 Kelurahan Sabaru, Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng) dini hari tadi, Sabtu, 22 Februari 2020. Dalam peristiwa tersebut api menghanguskan dua buah bangunan toko sembako, dan salon potong rambut sementara itu kejadian tersebut menelan korban satu orang tewas terpangang.

Menurut keterangan warga sekitar, api berkobar begitu cepat pertama kali pada bangunan toko sembako milik Heriyanto dan merembet ke bangunan sebelahnya yang digunakan untuk jasa potong rambut.

“Api bermula membakar dari atas atap bangunan toko sembako dan merembet ke sebelah bangunan potong rambut,” ucap Kardi, salah satu warga yang tinggal diseberang bangunan yang terbakar.

Musibah kebakaran ini juga mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Melani seorang anak berusia 13 tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Diketahui Melani tewas didalam sebuah toko sembako milik orang tuanya yang diketahui merupakan tempat korban tinggal bersama orang tuanya.

Warga sekitar yang berada di TKP mengatakan, Sebelum tewas terpanggang, Melani sempat menyelamatkan diri keluar bersama orang tua nya, namun tiba-tiba Melani masuk kembali disaat kobaran api semakin membesar.

Megetahui anaknya masuk ke dalam, sontak membuat orang tua nya berusaha meyelamatkan Melani, namun usahanya tidak membuahkan hasil lantaran api membesar membakar bangunan tempat tinggal mereka. Bukan hanya itu kaki orang tua Melani mengalami luka bakar cukup serius hingga dilarikan ke rumah sakit.

Dari patauan beritasampit.co.id, Kini lokasi kebakaran sudah terpasang garis polisi dan sedang dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim Inafis Polresta Palangka Raya untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

(Afr/beritasampit.co.id)