Dukungan Terhadap Ahmad Yani Mendadak Viral, Bakal Calon Wakil Bupati Kotim. Siapa Calon Bupati?

DUKUNGAN : Sejumlah pendukung tampak memperlihatkan poster bergambar ketua PDIP Kotim Ahmad Yani

SAMPIT – Sikap dukungan politik terhadap Ketua PDIP Kotawaringin Timur (Kotim) Ahmad Yani mendadak viral menjelang penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Bentuk dukungan terlihat viral dalam beberapa hari terakhir oleh pemilik akun media sosial (medsos).

Salah satu pemilik akun Facebook, Taufik Hartono menggungah sejumlah poster berupa stiker yang diacungkan sejumlah orang yang diduga adalah para pendukung setia.

Dengan slogan “Indahnya Kerbersamaan” dari kepingan poster selain bergambar Ahmad Yani, juga terselip gambar Halikinnor sebagai calon Bupati Kotim. Kuat dugaan dukungan terhadap Ahmad Yani menyusul sikap politik PDIP yang akan segera memberikan rekomendasi terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 ini.

BACA JUGA:   Legislator Dorong Pemkab Biayai Tiwah Massal Hindu Kaharingan

“Assalamualaikum sahabat fb semua..
Selamat malam semua..
Salam kompak dan santun sllu 🙏🙏
Insha Allah sesuai harapan..dukungan dan support terus mengalir.. Mari tetap kita jaga silaturahmi dan kebersamaan untuk suatu tujuan dan cita2 bersama. ” tulis Taufik Hartono di laman Medsosnya.

Untuk diketahui hingga saat ini, belum ada pihak yang menyatakan dukungan resmi dari partai politik tertentu.

Screenhotot poster bersumber dari akun Facebook Taufik Hartono

Sementara Halikinnor yang disebut calon bupati dari PDIP masih belum bisa menyatakan terbuka terkait rekomendasi partai politik terhadap dirinya.

BACA JUGA:   Warga Camba Belajar Strategi Perencanaan Keuangan Rumah Tangga

“Minta do,a dan dukungannya, saat ini masih proses di Partai Politik.”ucap Halikinnor baru-baru ini.

Ketua PDIP Kotim Ahmad Yani, Minggu (23/2) menegaskan menjadi calon bupati atau wakil bupati merupakan penugasan partai melalui DPP PDIP.

“Pada prinsip kami ( PDIP, Red) akan tunduk pada keputusan DPP, siapapun nanti yang diputuskan, itu sudah pasti untuk kebaikan daerah ini,” katanya.

Disinggung dukungan terhadap dirinya, Ahmad Yani menyebutkan hal tersebut sebagai isyarat bila di masyarakat ada yg telah memiliki pilihan.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih, tapi saya tegaskan semua menunggu DPP,”pungkasnya. (Jun/BeritaSampit)