Hari Pertama Tes SKD CPNS Barsel Tak Sesuai Target, Ini Masalahnya

IST/BS - Pelaksanaan hari pertama tes SKD CPNS di Aula CAT BKD Provinsi Kalteng yang diikuti 399 peserta, Minggu 23 Februari 2020.

BUNTOK – Hari ini Minggu, 23 Februari 2020 pelaksanaan tes SKD CPNS oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tak sesuai target. Sebab, sesuai skedul seharusnya diikuti oleh 411 peserta, namun 12 peserta tidak hadir dan otomatis dinyatakan gugur.

Sesuai rapat Koordinasi (Rakor) penetapan lokasi dan sesi CPNS tahun 2020 wilayah regional VIII di Kantor BKB Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bahwa tes SKD CPNS dilaksanakan di Aula CAT Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan dibagi menjadi lima sesi.

Kepala BKPSDM Barsel Rahmin Hanan melalui Kabid Pengembangan SDM Eko Hermansyah mengatakan, bahwa sejak dari awal pembukaan pendaftaran hingga pengambilan kartu tes selalu memberitahukan kepada seluruh peserta baik secara lisan, melalui media massa hingga pemberitahuan melalui spanduk.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Dimulai, pada tanggal 23 hingga 26 Februari 2020 namun kenyataan dilapangan pada hari pertama pelaksanaan Tes CPNS ini masih ada peserta yang tidak hadir maka berdasarkan aturan mereka dinyatakan gugur,” katanya saat dihubungi media ini.

Diketahui, total peserta yang mengikuti tes CPNS hari pertama ini sebanyak 399 peserta. Untuk jumlah peserta seleksi CPNS Kabupaten Barsel tahun 2020 ini berjumlah 1.666 orang.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Sementara itu, Eko mengimbau kepada seluruh pejuang CPNS, yang akan mengikuti tes SKD diharapkan untuk tidak membawa barang-barang yang tidak perlu seperti tas, Hp, jam tangan, perhiasan, ikat pinggang dan yang lainya.

“Hal tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat di penitipan barang sedangkan yang bisa dibawa masuk ke ruang tes SKD hanya KTP dan Kartu Tes,” tukas Eko Hermansyah.

Hari pertama, pelaksanaan tes CPNS yang digelar di Aula CAT BKD Provinsi Kalteng tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto. (Ded/beritasampit.co.id)