Ikatan Alumni SMAN 1 Seruyan Hulu Gelar Sosialisasi Pendidikan

ANTUSIAS. IST/BS - Pserta antusias mendengarkan pembahasan kontribusi untuk daerah.

PALANGKA RAYA – Peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melalui dunia pendidikan merupakan langkah kongrit dalam mempersipakan para pemuda yang unggul dalam rangka pembangunan daerah.

Harapan besar terhadap generasi muda dalam pembangunan daerah bukan tanpa alasan, pasalnya dengan genarasi muda yang memiliki SMD yang unggul akan mempengaruhi proses pembangunan.

Seperti yang diungkapan Camat Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah dalam acara sosialisi pendidikan bersama ikatan alumni SMAN-1 Seruyan Hulu, dalam rilisnya yang diterima beritasampit,co,id. Minggu, 23 Februari 2020.

Ia meminta kalangan pelajar dan mahasiswa asal Kecamatan Seruyan Hulu Kabupaten Seruyan untuk terus belajar dan menempa diri agar dapat mencapai prestasi akademik, maupun non akademik serta ikut andil dalam memperbaiki taraf kehidupan perkonomian dengan tidak mengabaikan hal penting yaitu mengembangkan kepekaan sosial terhadap sesama.

“Mahasiswa selaku agen perubahan dan penerus bangsa jangan hanya mengejar nilai akademik, tetapi harus selalumengembangkan diri dan mampu memberikan dampak positif dan terlibat langsung dalam menyukseskan pembangunan,” ungkap Sandril Kabid Pelayanan Sosial mewakili Camat Seruyan Hulu.

IST/BS – Foto Bersama Dewan guru bersama alumni.

Lebih lanjut, Sandril mengatakan untuk para mahasiswa dapat memanfaatkan moment pulang kampung dengan hal yang positif dan melihat potensi apa saja yang bisa dikembangan ditengah masyarakat.

BACA JUGA:   Mayat Laki-Laki di Komplek Pasar PU Merupakan Pemilik Toko Anugrah

“Untuk mampu terjun di tengah masyarakat, kecerdasan akademik juga harus ditunjang dengan kecerdasan emosional dan pengalaman yang mumpuni. Untuk itu manfaatkan masa menempuh pendidikan sarjana dengan maksimal. Ini waktu yang tepat mengasah kemampuan,” jelasnya.

Disisi lain. Dia juga berharap para mahasiswa asal Kabupaten Seruyan khususnya Kecamatan Seruyan Hulu agar selalu kompak dan menjaga nama baik daerah dengan membentengi diri dari berbagai ancaman negatif perkembangan arus globalisasi.

“Mendukung peningkatan SDM pemuda, pemerintah Kecamatan Seruyan Hulu Kabupaten Seruyan juga akan berusaha untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan yang ingin dilaksanakan mahasiswa dan pemuda,” katanya.

Ditempat yang sama kepala sekolah SMAN-1 Seruyan Hulu Dra Endah Retno Wulan menyampaikan rasa terima kasih kepada alumni-alumni SMAN-1 Seruyan Hulu yang bisa berbagi ilmu terhadap para siswa-siswi.

“Saya sangat antusias dengan kegiatan yang memberikan semangat belajar, menanamkan jiwa sosial dan hal-hal positif lainnya kepada siswa siswa,” ujarnya.

Supianadi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan sampai kegiatan itu dilaksanakan setidaknya ada 250-an siswa siswi SMAN-1 Seruyan Hulu yang hadir pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Kunjungan Kerajaan Belanda ke Kalteng Dibatalkan

“Selain ajang silaturahmi, sebagai wadah menggelorakan kembali semangat belajar bagi siswa siswi SMAN-1 Seruyan Hulu, untuk terus meningkatkan kualitas diri, acara ini juga sebagai salah satu bentuk dan langkah awal yang dilakukan oleh mahasiswa dalam rangka memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat Seruyan Hulu Khususnya kepada para Pelajar,” bebernya.

Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini juga berharap melalui acara itu Pemerintah, masyarakat, pemuda dan unsur-unsur lainnya untuk terus menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam membangun dan Menjadikan Seruyan Hulu yang berkemajuan.

“Kami selaku Mahasiswa asal Seruyan Hulu dan pemuda meminta agar Pemerintah baik desa kecamatan maupun kabupaten agar bisa selalu men-support dan membuat kegiatan yang mampu
memberikan edukasi kepada masyarakat, serta selalu bersikap terbuka,” tandasnya.

Untuk diketahui Kegiatan mahasiswa bersama dinas yang bertemakan (Menepis Ketertinggalan Merajut Persaudaran, Menuju Seruyan Hulu yang Berkemajuan) dihadiri tokoh masyarakat, instansi, komite, dewan guru dan siswa-siswi SMAN-1 Seruyan Hulu.

(Redha/Beritasampit.co.id)