IKS PI Kera Sakti Kotim Sahkan 101 Pendekar Baru

PENGESAHAN : WAN/BS - Foto bersama setelah proses pengesahan anggota IKS PI Kera Sakti Cabang Kotim, Minggu 23 Februari 2020.

SAMPIT – Pengesahan warga IKS PI Kera Sakti angkatan ke 126/112 sebanyak 101 pendekar baru kembali digelar di aula STKIP Muhamadiyah Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu 23 Februari 2020.

“Saya berharap para Pendekar baru IKS PI Kerasa Sakti ini, bisa berguna untuk masyarakat dan bisa membawa nama baik IKS PI Kera Sakti,” ujar Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti H. Mahmuddin, S.Pd. MMA.

BACA JUGA:   Penyemprotan Disinfektan Di Dua Desa Ini Fokus di Wilayah Pasar dan Pelabuhan

Selain itu diharapkan, sesuai dengan ajaran dalam perguruan ini, para warga pendekar baru IKS PI Kera Sakti, harus memiliki jiwa kesatria dan budi pekerti yang luhur, bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat umum setelah menerima ajaran selama berlatih di perguruan pencak Silat IKS PI Kera Sakti, serta berperan aktif dalam mengembangkan ajaran perguruan.

Penerimaaan anggota baru IKS PI Kera Sakti ini katanya, tidak memandang dari suku, bangsa, ras golongan maupun agama, semua dapat menjadi anggota IKS PI Kera Sakti.

BACA JUGA:   Komisi III Rapat dengan Mitra Kerja Bahas Dampak Covid-19 di Kotim

“Dengan keberagaman ini diharapakan tetap aman damai dan sejahtera. IKS PI benar-benar telah diterima masyarakat secara umum sehingga setiap pengesahan empat bulan sekali selalu ada peningkatan yang sangat signifikan baik kualitas maupun kuantitas dari para pendekar yang ada,” jelas Mahmuddin

(Wan/beritasampit.co.id).