Kanwil Kemenag Kalteng Umumkan Petugas Haji Tahun 2020, Berikut Datanya?

IST/BS - ISI PENGUMUNAN

SAMPIT – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Kalteng, mengumumkan sembilan (9) nama calon Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kelompok terbang (Kloter) yang dinyatakan lulus seleksi, Selasa 18 Februari 2020 lalu.

Dikutip Berita Sampit dari laman resmi Kanwil Kemenag Kalteng, Pada surat bernomor B-707/Kw.15.4/4-b/Hj.02/2/2020, tertanggal 18 Februari 2020 yang ditandatangani Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalteng, H Masrawan, terdapat dua formasi calon petugas haji yang diumumkan. yakni Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI)/ Ketua Kloter dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI)/ Pembimbing Ibadah Kloter.

Selain mengucapkan selamat kepada calon petugas haji yang telah dinyatakan lulus, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng juga berharap agar calon petugas haji ini selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan mental untuk mengikuti proses selanjutnya, menjaga niat dan komitmen memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah haji secara profesional, sehingga jamaah haji Kalteng betul-betul puas dengan pelayanan petugas kloter.

“Niat kita adalah untuk melayani jamaah. Untuk itu perioritaskan pelayanan kepada jamaah dan beri layanan yang prima dan terbaik,” pesannya.

Sementara, Plt Kabid PHU Kanwil Kemenag Kalteng, H Masgi melalui Ketua Panitia Rekrutmen, H Hasan Basri, mengatakan, jumlah kuota jemaah haji Kalteng tahun ini sebanyak empat kloter setengah.

Untuk itu pihaknya menetapkan empat ketua kloter dan lima pembimbing ibadah. “Setengah kloter kita digabung dengan jamaah asal Kalsel. Untuk itu ketua kloternya dari Kalsel, sedangkan pembimbing ibadahnya dari Kalteng,” katanya.

Adapun nama-nama calon ketua kloter yang dinyatakan lulus seleksi adalah Rahmat Fauzi dari Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalteng, H Bahrani dari Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, H Asy’ari dari Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, dan H Tuaini dari Kantor Kemenag Kabupaten Barito Utara.

Sedangkan pembimbing ibadah kloter yang dinyatakan lulus adalah H. Muhdianor Hadi dari Kemenag Kota Palangka Raya, H Hamim dari Kantor Kemenag Kabupaten Lamandau, H Misbah dari Bidang Papkis Kanwil Kemenag Kalteng, H Mudlofar dari Kantor Kemenag Kabupaten Kotawaringin Timur dan H Muhammad Sibawaihi dari Kabupaten Barito Selatan.

Ditambahkan Hasan Basri, para calon petugas haji Kloter yang dinyatakan lulus nantinya akan mengikuti pembekalan dan pelatihan di tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari – 8 Maret 2020 di Asrama Haji Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, untuk PPIH Arab Saudi atau petugas non kloter yang terdiri dari formasi pembimbing ibadah, pelayan akomodasi, konsumsi, transportasi dan petugas data Siskohat, rencananya akan diumumkan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag RI.

“Petugas PPIH Arab Saudi dari Kalteng ada lima orang. Pengumumannya akan dikeluarkan oleh Ditjen PHU Kemenag RI, 4 April 2020 mendatang,” tutupnya.

(jun/beritasampit)