Pelaku Balap Liar “Dihambur”, Seorang Ibu Jadi Korban

Afr/BS - Para pelau balap liar yang meresahkan masyarakat saat digelandang Tim Raimas Dit Sabhara Polda Kalteng, Minggu Dini hari, 23 Februari 2020

PALANGKA RAYA – Aksi balapan liar yang kerap kali dilakukan oleh anak baru gede (ABG) di Kota Palangka Raya sudah sangat meresahkan masyarakat bagi pengguna jalan.

Bukan tanpa alasan, tingkah anak muda pelaku balapan liar ini seperti tidak peduli atas keselamatan diri dan orang lain.

Menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut Tim Raimas Ditsabhara Polda Kateng berhasil mengamankan sejumlah anak ABG yang melakukan aksi balap liar di ruas jalan Kota Palangka Raya pada Minggu dini hari, 23 Februari 2020.

BACA JUGA:   Apabila Merasakan Gejala Covid-19, Periksa Kesehatan di Rumah Sakit

Saat dilakukan penangkapan pelaku balap liar ini sempat kabur dan terjadi aksi kejar-kejaran bahkan ada pelaku yang mengambil jalur berlawanan arah hingga mengakibatkan satu orang ibu pedagang ikan yang melintas tertabrak oleh peserta aksi balap liar tersebut.

Beruntung kondisi ibu tersebut tidak mengalami cedera yang serius namun, Kondisi kendaraan yang dipakainya membawa ikan yang rencana hendak dibawa ke pasar mengalami kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:   BPS Adakan Game Show di Trade Kalteng Expo, Ini Tujuannya Sensus

Panit I Pammat Subdit Gasum Ipda Eko Basuki menurutkan, “Para pelau balap liar ini sering melakukan asksinya setiap malam minggu, rata-rata mereka anak muda yang masih sekolah dan sudah berhenti sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, “Setelah berhasil dilakukan penangkapan para pelaku balap liar ini kita bawa ke Mako Dit Sabhara Polda Kateng untuk diperiksa dan selanjutnya nanti akan diserahkan ke Satlantas,” pungkasnya.

(Afr/beritasampit.co.id)