TEGAS! Haul Abah Guru Sekumpul Bebas Kepentingan Politik

IST/BS - Surat Keputusan Komitmen Bersama yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, tentang Penataan Alat Peraga Sosialisasi Pilkada Saat Haul Abah Guru Sekumpul Tahun 2020  

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan penataan alat peraga sosialisasi Pilkada saat Haul Abah Guru Sekumpul Ke 15 Tahun 2020.

Penataan alat peraga tersebut, dilakukan mulai hari ini, Minggu 23 Februari 2020 hingga 4 Maret 2020.

Berdasarkan Hasil Rapat Koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar dan diikuti seluruh perwakilan partai politik, Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Relawan Sekumpul dan Bawaslu Kabupaten Banjar, Kamis 13 Februari 2020.

Dari hasil pertemuan diputuskan komitmen bersama untuk tidak memanfaatkan kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 pada tanggal 29 s/d 1 Maret 2020 untuk kegiatan politik praktis, baik untuk kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid: Kemenangan Masyarakat Kotim dan Seruyan

Sebelumnya, Musollah Ar Raudah Sekumpul, dalam hal ini Posko Induk Sekumpul melalui imbauan resminya, telah menyampaikan pernyataan.

“Sehubungan akan dilaksanakannya Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul, sebagaimana seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, maka kami selaku Koordinator Relawan Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul kembali menyatakan dan mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada. bahwa KEGIATAN HAUL ABAH GURU SEKUMPUL ADALAH ACARA RITUAL KEAGAMAAN MAKA TIDAK DIPERKENANKAN ADA PIHAK YANG MENGKLAIM ATAU MENUNGGANGI KEGIATAN INI DENGAN KEGIATAN POLITIK PRAKTIS,” Demikian bunyi pernyataan dan imbaun yang disampaikan, Kamis 29 Januari 2020.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

Berikut pernyataan dan imbauan yang ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat dimana pun berada untuk menjadi perhatian.

IST/BS – Surat Pernyataan dan Imbaun.

“Apabila masyarakat sekitar menemukan hal-hal demikian yang dimaksud, diharap untuk menegurnya langsung secara sopan. Apabila tidak ditanggapi silahkan melapor ke Posko Induk Sekumpul atau pihak berwenang terdekat. Ini semua kita lakukan demi menjaga kekhitmatan acara haul sesuai amanah Abah Guru Sekumpul,” akhir imbauan tersebut, yang dikutip Berita Sampit dilama resmi Ar Raudah Sekumpul.

(jun/beritasampit)