Yoyo – Madi Lolos Administrasi Awal 27 Ribu Dukungan

PENYERAHAN BAP : MRS/BS - Ketua KPU Kotim Siti Fatonah Purnaningsih menyerahkan berita acara kepada Yoyo Sugeng Triyogo, bakal calon bupati perorangan

SAMPIT – Bakal calon Bupati Kotawaringin Timur ( Kotim) Yoyo Sugeng Triyogo dan Rusmadi Abdullah (Yoyo-Madi) yang maju melalui jalur independen, Sabtu 23-2-2020 sekira pukul 10 wib tampak sumringah keluar dari kantor komisi pemilihan umum (KPU) Kotim.

Pasangan yang berikhtiar maju tanpa partai politik ini membawa dukungan awal sejumlah 30.002 dukungan tanda tangan dengan dibuktikan foto kopi Kartu penduduk Tanda penduduklektronik (e-KTP).

Pada proses verifikasi admintrasi dari jumlah dukungan yang disampaikan telah dinyatakan terverifikasi sebanyak 27. 592, sehingga dipastikan persyaratan awal yang terpenuhi dan 17 kecamatan penyebarannya.

BACA JUGA:   Pembangunan Dermaga Penyeberangan Bapinang Telan Dana Rp 4,2 Miliar

Menurut Hary Kuswanto tim dari Bakal calon Bupati Yoyo Sugeng Triyogo dan Rusmadi Abdullah ( Yoyo-Madi) mengatakan bersyukur dan pihaknya sejak awal merasa optimis akan mampu memenuhi persyaratan pencalonan.

“Sejak awal kami sudah optimis pasangan Yoyo-Madi ini bisa lolos verifikasi tahap awal. Dengan perhitungan sesuai pengelompokan dari Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Jadi persyaratan minimal sudah terpenuhi tinggal kita menunggu tahapan selanjutnya.” ucapnya.

BACA JUGA:   Dewan Sesalkan Adanya Desa yang Dikepung Wilayah Izin Usaha Pertambangan

Dikatakannya lagi, apa yang dilakukan tidaklah sia-si. “Perjuangan dan pengorbanan kami dari tim Yoyo – Madi, pada tahap akhir perhitungan pengelompokan itu bisa dikatakan kami bekerja full siang dan malam.” tandasnya.

Dalam pihaknya mengejar waktu yang telah diberikan KPU selama dua hari itu. “Letih itu seketika terbayarkan pada saat verikasi administratif di KPU kotim membuahkan hasil”.kata Hary Kuswanto.(Mrs/beritasampit)