Dua Jam Jadi Guru TK, Inilah Pengakuan Seorang Anggota Bhabinkamtibmas

MAN/BS - Bhabinkamtibmas Desa Pandu Sanjaya Aipda Fajar Adhi Santoso, saat berperan jadi Guru PAUD dan TK Desa Pandu Senjaya.

PANGKALAN BUN – Peranan seorang anggota Polri bukan hanya memburu maling atau pengedar narkoba atau menertibkan lalu lintas. Ternyata juga sering berperan sebagai Guru pendidik termasuk di sekolah.

Seperti yang dilakukan Aipda Fajar Adhi Santoso Bhabinkamtibmas Desa Pandu Sanjaya Polsek Pangkalan Lada, Polres Kabupaten Kobar. Dia mengakui telah menjadi Guru di PAUD dan TK Dahlia Desa Pandu Sanjaya, Senin 24 Februari 2020.

“Sekitar dua jamanlah, saya berperan menjadi Guru TK betul-betul sangat senang dan campur terharu. Senangnya saat berhadap dengan anak-anak, saya harus cepat menyesuaikan bicara seperti orang tua mereka dan terharunya saya ingat kepada diri sendiri waktu kecil,” ujar Fajar.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

Kata Fajar, dengan bahasa ala anak-anak, dirinya menyampaikan kasih sayang dan kebersamaan kepada anak-anak.

Selain beradaptasi dengan anak-anak PAUD dan TK, Aipda Fajar juga menyampaikan sosialisasi kepada para orangtuanya, agar anak-anak selalu diwaspadai dan orang tua wajib berhati-hati dalam mengawasi putra-putrinya ketika berada di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Bhabinkamtibmas Desa Pandu Sanjaya, Fajar mengatakan, bahwa Polri merupakan sahabat dari anak dan dalam kegiatan jajaran patroli Polsek menunjukkan Polisi itu tidak menakutkan bagi siapapun termasuk anak-anak.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Karena Polisi merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tegas Fajar. (Man/beritasampit.co.id).