KMHDI Kumpulkan Mahasiswa Katingan, Ada Apa?

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah KMHDI Kalteng melakukan kunjungan ke Kabupaten Katingan dalam rangka sosialisasi tentang keberadaan Kesatuan Mahasiswa Hindhu Dharma Indonesia (KMHDI) dalam membentuk karakter melalui proses pengkaderan dan pergerakan.

Wawan Nopardo Selaku Ketua Biro Organisasi Pimpinan Daerah KMHDI Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan dan sosialisasi yang dilakukan merupakan pergerakan awal untuk membentuk Bakal calon Pimpinan Cabang KMHDI di Kabupaten Katingan.

“Kita mengumpulkan beberapa mahasiswa kabupaten Katingan dalam rangka memperkenalkan KMHDI untuk kalangan mahasiswa Katingan, sebagai upaya untuk menghadirkan KMHDI di tengah-tengah pergulatan dan perjuangan mahasiswa Hindu di Kabupaten Katingan,” ujar Wawan.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Wawan yang juga merupakan mantan wakil Presiden Mahasiswa Universitas Palangka Raya tersebut juga menyampaikan setelah diskusi pihaknya akan segera melaporkan perkembangan kepada pengurus pusat KMHDI di Jakarta.

Kemudian segera membentuk tim dalam melakukan tahap selanjutnya untuk dapat diproses Bakal calon Pimpinanan cabang KMHDI Katingan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 di balai Kasongan, Kabupaten Katingan.

Sementara itu, Handi Wijaya ketua Pimpinan Daerah KMHDI Kalteng menyampaikan bahwa kehadiran mereka disambut baik oleh mahasiswa Hindu yang ada di Katingan.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

“Ini sebagai upaya pelebaran sayap KMHDI untuk membentuk tiap-tiap cabang di Kalimantan Tengah, KMHDI hadir untuk menjawab setiap tantangan yang ada baik di tingkat daerah serta bangsa Indonesia,” ujar Handi.

Handi menambahkan bahwa KMHDI senantiasa ingin memberikan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) kader Hindu dalam menjawab setiap tantangan serta mampu berkontribusi dalam pembangunan setiap daerah di Kalimantan Tengah, sehingga kehadiran KMHDI dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

(NA/ beritasampit.co.id)