UPR Tuan Rumah Pertemuan AIPKI

BERSAMA - Peserta Forum Dekan AIPKI  foto bersama usai pembukaan Forum Dekan AIPKI di Hotel Bahalap

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan pertemuan  Forum Dekan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) wilayah IV yang dilaksanakan pada 24-25 februari 2020, di Hotel Bahalap Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Dekan-Dekan Fakultas Kedokteran dari 17 Perguruan Tinggi se Indonesia tersebut adalah sebagai upaya untuk menyatukan persepsi dan memperkuat kapasitas internal anggota Asosiasi. 


Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia, dr Linda Rosita, mengatakan pihaknya ingin meningkatkan kapasitas internal di masing-masing institusi karena di beberapa institusi yang ada didalam asosiasi wilayah VI memiliki rens waktu berdiri yang berbeda-beda. 

“Setiap institusi yang ada di asosiasi ini memiliki usia yang berbeda-beda ada yang sudah lama ada yang baru oleh sebab itu kami rasa penting untuk membuat kegiatan ini agar kita dapat berkolaborasi, memperkuat kapasitas internal masing-masing institusi yang ” ujar Linda 

Linda juga menyampaikan bahwa selain sebagai ajang pertemuan untuk memperkuat kapasitas internal masing-masing institusi, kegiatan ini juga menjadi ajang kolaborasi antar sesama institusi yang tergabung didalam asosiasi, sehingga dokter-dokter yang dihasilkan dari Perguruan Tinggi didalam asosiasi ini memiliki kualitas dan standar yang sama.

Sementara Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, dalam sambutan nya yang sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan harapan nya dalam kegiatan ini agar UPR dapat menjadi mitra bagi Fakultas kedokteran Indonesia untuk mewujudkan lembah kesehatan Indonesia. 

“Lembah kesehatan Indonesia adalah istilah untuk sebuah kota kesehatan yang terintegrasi dari hulu ke hilir sehingga dapat dijadikan tujuan travel medicine” Tutup Rektor UPR sembari membuka secara resmi kegiatan.

(NA/ beritasampit.co.id)