Bupati Lamandau Resmi Membuka Lomba Ciri Khas Batik Lamandau

Berita Sampit
Andre/BS - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana beserta istri saat foto bersama di Aula Bapeda Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Bupati Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana resmi membuka lomba desain batik ciri khas Kabupaten Lamandau di gedung aula Bapeda, diikuti sebanyak 140 peserta yang mendaftar secara online dan manual.

“Kegiatan ini terbuka umum, untuk menggali ide kreatif menentukan ciri khas motif Batik Lamandau.” ungkap Hendra Lesmana. Selasa, 25 Februari 2020 siang tadi.

Lanjutnya, desain terbaik dalam lomba ini akan lebih dan berharap menghasilkan kreasi-kreasi batik yang bisa mengangkat citra batik Kabupaten Lamandau khususnya.

Berita Sampit
Ist/BS – Suasa peserta Lomba Batik yang diadakan Bupati Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana.

“Selama ini masih lebih didominasi oleh batik cetak sehingga tidak mencerminkan kualitas ciri dari Lamandau sendiri, dengan adanya lomba ini, mudah-mudahan batik khas Lamandau bisa lebih berkembang sebagaimana batik dari daerah-daerah lain,” Jelas orang nomor satu di Lamandau ini.

“Pada saat perlombaan, desain motif batik khas Lamandau nantinya pihak panitia akan menentukan beberapa orang juara, dan motif batik yang terpilih akan dipergunakan sebagai batik khas Lamandau untuk pakaian dinas di pemerintahan Kabupaten Lamandau,” katanya.

Hendra berharap, lomba desain batik ciri khas Lamandau yang diselenggarakan ini, katagori pemenang harus mencerminkan kekhasan Lamandu, yaitu mencerminkan adanya flora dan fauna, juga keragaman budaya Kabupaten Lamandau.

(Andre/beritasampit.co.id)