Kejar Perahunya yang Hanyut, Pemiliknya Malah Ikut Hanyut

TINJAU - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana saat meninjau lokasi kejadian melakukan evakuasi tindak lanjut pencarian.

 

NANGA BULIK – Yudha (24) warga Jalan Niaga, RT 9, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, tenggelam di Sungai Lamandau, Selasa 25 Februari 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa nahas tersebut bermula saat Yudha bermaksud memberi makan ikan di keramba apung miliknya yang berada di seberang RT 9, saat asyik memberi makan ikan peliharaannya tali pengikat perahu terlepas dan hanyut.

Mengetahui perahunya hanyut, Yudha bermaksud mengejar perahunya dan melompat ke Sungai Lamandau yang saat itu berarus deras. Belum jauh Yudha berenang tiba-tiba Yudha berteriak sambil melambaikan tangannya berusaha meminta pertolongan.

Teriakan Yudha menurut warga terdengar hingga ke seberang. Namun warga tidak berdaya lantaran jaraknya dengan posisi korban jauh, kaarena berseberangan.

Menurut Ketua RT 8A, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Burhanuddin sejatinya saat perahu korban hanyut, ada salah seorang warga bernama Iyan yang mengetahui hal itu. Bahkan Iyan sudah melarang Yudha untuk berenang mengejar perahunya. Namun larangan itu tidak diindahkannya.

“Iyan sudah melarang, dengan maksud Iyan yang mengambilkan perahunya yang hanyut, tapi tidak didengarkan dan terjadi peristiwa tersebut. Korban diduga mengalami kram karena sempat berteriak,” bebernya. (Andre)