Mangkrak 8 Tahun, Pembangunan Masjid Agung Kembali Dilanjutkan

And/BS - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana saat meninjau langsung kondisi Masjid Agung yang sempat mangkrak di jalan Trans Kalimantan KM 5, Selasa 25 Februari 2020.

NANGA BULIK – Sempat tertunda selama kurang lebih 8 tahun, pembangunan Masjid Agung Kabupaten Lamandau akan kembali dilanjutkan tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana saat meninjau langsung kondisi Masjid di jalan Trans Kalimantan KM 5 itu, Selasa 25 Februari 2020, “Insya’allah pembangunan Masjid Agung ini akan kita lanjutkan lagi. Dimana untuk tahun ini kita siapkan anggaran kurang lebih 5 milyar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Kata dia, anggaran yang dialokasikan tersebut akan digunakan untuk beberapa item, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga tratment konstruksi.

“Diperkirakan hingga selesai, pembangunan masjid ini menghabiskan dana sekitar kurang lebih 40 milyar,” tambahnya.

Sehingga, lanjut dia, dengan estimasi anggaran yang bisa dikatakan cukup besar tersebut, maka pembangunannya tidak bisa langsung jadi dan akan dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Semula konstruksi Masjid Agung ini akan dibuat 2 lantai. Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, nantinya hanya akan dibuat 1 lantai saja,” pungkasnya. (And/beritasampit.co.id).