Pemkab Siap Gelontorkan 40 Miliar, Untuk Apa Ya?

And/BS - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Kabit CK saat meninjau lokasi masjid Agung di jalan Trans Kalimantan KM 5, Selasa 25 Februari 2020.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau siap gelontorkan anggaran pembangunan masjid Agung yang hampir 8 tahun pembangunannya mangkrak itu melalui APBD ‘Bumi Bahaum Bakuba’ tahun anggaran 2020 ini.

Disampaikan Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, bahwa Pemkab sangat serius untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang berada di kilometer 5 jalan Trans Kalimantan Kalteng-Kalbar tersebut.

Untuk pembangunan mesjid agung tahun ini, Pemkab Lamandau mengalokasikan anggaran sekitar 5 miliar secara bertahap karena di perkirakan keseluruhan mencapai 40 miliar.

“Ini untuk yang Rp 5 miliar untuk treatment kontruksi, pembangunannya secara bertahap dan kami serius untuk menyelesaikan pembangunan masjid Agung ini,” ungkapnya, Selasa 25 Februari 2020.

H Hendra menjelaskan, pelaksanaan pembangunan tidak memakai skema Multiyears, pembangunan penggelontoran anggaran untuk menyelesaikan pembangunan ini disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Jadi bukan multiyears yang harus dianggarkan tiap tahun. Tapi ini, jika Pemkab ada anggaran baru digelontorkan. Karena, setelah dihitung untuk menyelesaikan masjid ini diperkirakan sekitar 40 miliar,” katanya saat meninjau langsung lokasi masjid tersebut.

Sejauh ini, pembangunan masjid Agung baru sampai tahap pondasi, pemancangan dan pengecoran lantai dua, “Tentu kami harus melanjutkannya karena ini warisan pembangunan dari pemerintahan sebelumnya yang memang harus kita selesaikan,” tutur Bupati.

Dia berharap, seluruh masyarakat mendukung setiap pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lamandau. Karena setiap kebijakan pembangunan katanya, berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Lamandau Juara. (And/beritasampit.co.id).