Pemkab Sukamara Terus Upayakan Petani Tingkatkan Kualitas Hasil Panen

Panen Padi : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menggiling padi milik kelompok tani karya teladan di Desa Sungai Pasir.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mendukung setiap upaya masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas sektor usaha.

Salah satunya adalah masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Karya Teladan di Desa Sungai Pasir yang mengungapkan keinginan agar Pemkab Sukamara ikut membantu dalam upaya peningkatan sektor pertanian.

“Masyarakat tadi minta jalan usaha taninya ditingkatkan, ada rotari yang dibutuhkan lalu saya pesankan kepada dinas terkait agar segera ditindaklanjuti,” ujar Windu usai syukuran panen padi di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci, Selasa (25/2/2020).

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio menghadiri syukuran panen padi di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci

Panen padi ini merupakan hasil program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau Serasi, yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat, dengan anggaran dari APBN.

“Kabupaten Sukamara sendiri mendapat kuota sebanyak 200 hektare lahan pertanian untuk program ini,” ucap Windu Subagio.

Dalam kesempatan itu Windu mengatakan bahwa kelompok tani Karya Teladan di Desa Sei Pasir telah berhasil mengolah sawah dan ladang, sehingga sukses menggarap lahan pertanian dan menghasilkan padi yang dipanen saat ini.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

“Informasi yang saya terima luas lahan tanam padi di milik kelompok tani Karya Teladan ini seluas 30 hektar, dengan jumlah anggota 36 orang berhasil melalukan panen hari ini,” terang Windu.

“Kita harapkan panen seperti ini ditahun depan bisa ditingkatkan,” tukas Windu (enn/beritasampit.co.id)