Sigit K Yunianto: Mohon Bersabar, Masalah Drainase Jadi Perhatian Serius Pemkot Atasi Banjir

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Banjir yang melanda sejumlah kawasan pemukiman di Kota Palangka Raya jadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk mengatasinya, agar kedepan tidak lagi terjadi banjir saat musim hujan.

Oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto memohon kesabaran dari masyarakat. Karena saat ini Pemkot sedang memperbaiki sejumlah drainase dan diharapkan dapat mengatasi permasalah banjir tersebut.

“Kami berharap mohon masyarakat bersabar. Karena ada beberapa drainase yang sedang diperbaiki. Kalau itu sudah selesai diharapkan bisa mengatasi banjir ini,” kata Sigit, Rabu (25/2/2020).

“Kalau saat musim hujan, ya kita waspada aja. Jangan sampai kejadian kebakaran seperti dikereng kemaren,” timpal Politisi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Seperti diberitakan, genangan air akibat tidak berfungsi maksimalnya drainase pasca hujan lebat yang melanda sejumlah titik di Kota Palangka Raya pada Rabu lalu direspon oleh Wakil Walikota, Umi Mastikah bersama dinas terkait dengan meninjau langsung kondisi drainase di sejumlah tempat, pada Rabu (4/12/2019).

Menurut Umi, pihak pemerintah kota sudah memprediksi genangan air melanda Kota Palangka Raya bila terjadi hujan lebat seperti yang baru dialami warga kota.

“Sebenarnya kami sudah memprediksi bahwa bencana banjir yang setiap tahunnya akan terjadi, sudah kami pikirkan mengenai solusinya,” ucapnya, mengutip antarakalteng.

BACA JUGA:   Wanita Pencuri Uang Rp50 Juta Milik Lansia Telah Beraksi Puluhan Kali di Sejumlah Wilayah

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, untuk mengatasi masalah tetsebut pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Palangka Raya sudah secara bertahap melakukan perbaikan sejumlah infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Hanya saja perbaikan di sejumlah titik yang sering diterjang banjir, belum sepenuhnya ditangani oleh pemerintah. Bahkan rencananya di tahun 2020 semua persoalan tersebut segera di selesaikan, dan anggaran untuk tahun depan akan di fokuskan ke peningkatan dan pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan serta peningkatan infrastruktur di Kota Palangka Raya tidak luput dari rencana pembangunan jangka mengengah daerah (RPJMD) serta visi dan misi kami,” ucapnya.

(gra/beritasampit.co.id)